Tips Menulis Puisi ketika Melakukan Perjalanan di Alam

Tips Menulis Puisi ketika Melakukan Perjalanan di Alam
Menulis puisi dapat dilakukan dalam keadaan apa saja dan di mana saja sebab inspirasi atau ide menulis puisi dapat datang kapan saja jika kita memanfaatkan momen tersebut. Pada postingan ini saya akan berbagi tentang tips menulis puisi ketika melakukan perjalanan di alam.

Tips menulis puisi yang saya tulis ini merupakan pengalaman pribadi saya ketika menulis puisi di puncak gunung saat melakukan pendakian. Itulah yang saya katakan inspirasi dan ide menulis puisi dapat datang kapan saja, tinggal bagaimana kita memanfaatkan momen tersebut untuk mengasah imajinasi.

Suatu ketika saya melakukan perjalanan mendaki gunung bersama beberapa orang teman. Dalam perjalanan menuju puncak, terlihat begitu indah pemandangan alam, baik tumbuhan-tumbahan, hewan-hewan seperti burung dan yang pastinya pemandangan kota yang terlihat indah dari ketinggian. Dari pengalaman itulah sehingga saya terinspirasi menulis Puisi Alamku Rumahku dan Puisi Alam Tersenyum Riang yang bertema tentang alam sebab saat itu saya memang sedang berada di alam.

Tips Menulis Puisi


Menulis puisi ketika berada di alam yang saya ceritakan di atas merupakan gambaran bahwa kita dapat menulis puisi di mana saja ketika melakukan perjalanan.

Bagi anda yang senang menulis puisi atau mulai tertarik untuk belajar menulis juga dapat melakukan hal yang sama, bukan melakukan pendakian akan tetapi yang saya maksudkan yaitu menulis puisi ketika sedang di dalam perjalanan.

Misalnya ketika anda jenuh atau kurang ide menulis puisi ketika berada di rumah maka dapat melakukan aktivitas di luar rumah demi menambah atau mendapatkan ide-ide menulis puisi. Seperti berjalan di taman kota, taman bunga, pergi ke pantai yang indah. Dengan usaha untuk menyatu dengan alam sekitar kita mampu menggali ide-ide yang tersimpan hingga menjadi bait-bait puisi.


Ketika berada di alam dengan begitu banyak pemandangan indah secara langsung membuat pikiran kita lebih tenang serta hati kita menjadi senang. Nah, dari situlah kesempatan kita untuk mengamati keindahan-keindahan tersebut dan mulailah menulis puisi sebab seperti yang saya rasakan terkadang terlalu sering menulis puisi di rumah juga dapat membuat kita jenuh.

Tips menulis puisi yang saya bagikan ini dapat anda coba untuk lakukan, semoga dapat membantu menambah inspirasi anda dalam menulis puisi, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Video tutorial Tips Menulis Puisi yang Mudah Dilakukan Oleh Pemula 

Berlangganan update puisi terbaru via email gratis !:

Belum ada Komentar untuk "Tips Menulis Puisi ketika Melakukan Perjalanan di Alam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel